Kejaksaan Tinggi Bengkulu Akui Ada Jaksa yang Diciduk KPK

Ilustrasi/Tim Penyidik KPK saat menggeledah kantor Kejaksaan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah mengaku belum dapat menginformasikan jauh kegiatan pihaknya di Bengkulu saat ini.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Hal itu dikatakannya, merespons pertanyaan sejumlah awak media ihwal operasi tangkap tangan petugas KPK terhadap seorang jaksa pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu, dini hari tadi.

"Saya masih cek telebih dahulu," kata Febri melalui pesan singkat kepada awak media, Jumat 9 Juni 2017. 

Sementara informasi dihimpun VIVA.co.id, kini sejumlah petugas KPK tengah melakukan serangkai penggeledahan di beberapa tempat di Bengkulu. Jaksa yang diciduk dari tempat hiburan malam sekitar pantai di daerah Bengkulu itu, saat ini dibawa ke Mapolda Bengkulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ditanyai terpisah oleh sejumlah media setempat, Kepala Seksi Humas dan Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Akhmad Fuadi mengakui, peristiwa seorang jaksa di Kejati Bengkulu terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Tetapi, pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan secara resmi, karena masih menggali informasi lengkapnya.

"Informasi yang saya terima, memang ada penangkapan itu. Tetapi, keterangan rinci akan kami berikan setelah seluruh data kami kumpulkan," kata Fuadi. (asp)

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024