Warga Medan Keluhkan Aksi Densus 88 ke Polda Sumut

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror
Sumber :
  • Reza Putra

VIVA.co.id – Kesal tak ada kejelasan soal nasib tiga anggota keluarga mereka yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror, sejumlah warga di Medan mendatangi Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

"Ini negara hukum. Seharusnya penegak hukum memberi kepastian, di mana sekarang tiga warga itu," kata Irwansyah Ade Lesmana, salah seorang perwakilan keluarga, Kamis, 8 Juni 2017.

Dari pantauan, tiga anggota keluarga ini selain didampingi para pengacara, terlihat didampingi Ketua Umum Forum Umat Islam Indra Suheri, Ketua Majelis Syuro FUI Timsar Zubil.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Pada Selasa, 6 Juni 2017, Densus 88 Antiteror menangkap tiga laki-laki di Medan, Sumatera Utara. Mereka berinisial AY, komandan Laskar Forum Umat Islam Sumatera Utara.

Lalu RA, komandan Laskar Jundullah Annas Sumatera Utara dan JH personel Laskar Mujahidin. Sejak penangkapan itu, hingga kini kepolisian tidak memberi informasi apa pun kepada keluarga mereka.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Rina Sari Ginting, juga terlihat enggan memberikan penjelasan. Begitupun Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Nur Fallah yang ditanyai wartawan juga mengelak. "Kalau itu saya tidak tahu," ujarnya. (ren)

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024