Penyerang Polisi di Sumatera Utara Ditembak Mati

Kantung jenazah. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

VIVA.co.id – Soza Nolo Lembu, pelaku penganiayaan dan pembunuhan terhadap anggota polisi, Aiptu Jakamal Tarigan di Sumatera Utara akhirnya ditembak mati kepolisian.

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

Pria berusia 35 tahun ini sebelumnya membacok dan menusuk Aiptu Jakamal ketika personel polisi ini tengah melerai bentrokan warga di lahan garapan Pasar IV Kecamatan Labuan Deli pada Jumat, 2 Juni 2017.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara Kombes Pol Nurfallah menyebutkan, saat kejadian pelaku langsung melarikan diri dan berhasil ditemukan di kawasan Gunung Harapan baru Aek Sebatag Tapanuli Selatan, Rabu, 7 Juni 2017.

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Namun, saat hendak diamankan ia malah menyerang kembali polisi dengan senjata tajam. "Karena pelaku menyerang petugas, kita lakukan tindakan tegas," kata Nurfallah di RS Bhayangkara Medan, Kamis, 8 Juni 2017.

Sejauh ini, kepolisian masih memburu satu pelaku lagi. Sebab disebutkan ada enam pelaku yang melakukan penganiayaan dan pembunuhan terhadap Aiptu Jakamal. Lima diantaranya telah diamankan.

Soal Penyerangan Polres Jayawijaya oleh Oknum Anggota TNI, Begini Respons Polri

"Harapan kita, pelaku yang dikejar kami harap menyerahkan diri. Serahkan diri boleh ke Polsek atau ke Polda," kata Nurfallah.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengamankan satu orang jaringan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024