JK Ingatkan Pengusaha Bayar Zakat

Jusuf Kalla dan Surya Paloh di kesempatan buka bersama Partai Nasdem.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan kepada seluruh pengusaha nasional muslim agar tidak lupa membayar zakat sebagaimana hal tersebut kewajiban utama dalam rukun Islam.

Sosok Pendeta Gilbert yang Dikecam Gegara Singgung Soal Salat dan Zakat

"Pengusaha harus mengingatkan bagaimana zakat itu harus baik. Apalagi amalnya berlipat ganda di bulan puasa seperti ini," kata Kalla, di depan ratusan pengusaha Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Jakarta, Rabu, 7 Juni 2017.

Wapres memandang, wajib hukumnya bagi pengusaha nasional untuk membayar zakat, demi membantu golongan yang tidak mampu. Apalagi, momentum Ramadan bisa dimanfaatkan pengusaha untuk beribadah dengan tekun.

Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Sebagai seorang pengusaha, Kalla pun memahami betul keluh kesah yang dirasakan oleh para pengusaha selama ini. Pemerintah, ditegaskan Wapres, merespons keluhan pengusaha dengan menerbitkan berbagai kebijakan yang mampu menopang dunia usaha.

"Tidak ada pemerintah yang begini, yang dasarnya pengusahanya paling banyak. Presidennya pengusaha, Wakilnya pengusaha, Menteri banyak pengusaha. Jadi kami merasakan betul pentingnya para pengusaha," katanya.

Jemput Lailatul Qadar, Lazis NU Pesanggrahan Ajak Sedekah Yatim Duafa

Dengan berbagai kebijakan yang sudah diterbitkan pemerintah, peran para pengusaha diharapkan mampu menciptakan suatu sumber perekonomian baru. Partisipasi dunia usaha, tentu akan semakin menggeliatkan ekonomi nasional.

"Sehingga pengusaha semangat, dan bisa memberi peluang kerja lebih baik lagi," katanya.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Dikecam Gegara Olok-olok Salat dan Zakat, Ini Penjelasan Pendeta Gilbert

Pernyataan Pendeta Gilbert Lumoindong yang menyinggung soal ibadah salat dan zakat dalam agama Islam viral di media sosial dalam bentuk rekaman video.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024