Napi Simpan Sabu dan Ineks di Alquran

Ilustrasi/Narapidana
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Lima orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Merah Mata, Palembang, Sumatera Selatan, kedapatan menyimpan narkoba di perpustakaan masjid dalam lapas.

Demi Gaya Hidup Mewah, 9 Perempuan Terlibat Sindikat Narkoba Tempel di Denpasar

Modusnya dengan cara menyelipkan ineks dan sabu-sabu ke barisan kitab Alquran serta pot bunga, para napi ini sukses mengelabui petugas.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sudirman D Hury menyebutkan, dari penggeledahan didapatkan barang bukti berupa sabu-sabu 134 gram, ganja, ineks 44 butir.

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Adapun kelima napi yang diamankan dan kini telah dibawa ke Polda Sumatera Selatan itu yakni Andrean Saputra, M Harun, Ishak Suhadi, Rahmat Syakban dan Fadol.

"Dua di antaranya napi yang bertugas mengurus masjid sebagai tamping. Jadi kami langsung tahu siapa yang terlibat," kata Sudirman, Rabu, 7 Juni 2017.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Sudirman mengaku cukup terkejut dengan temuan itu. Sebab seluruh ruang penjagaan di Lapas Merah Mata dilengkapi oleh alat pendeteksi X-Ray.

Atas itu, jika nantinya dalam pengembangan ada keterlibatan petugas, Sudirman berjanji akan memberikan tindakan tegas. "Sanksi tegas akan menunggu hingga pemecatan," Sudirman menegaskan. (ase)

Ketiga pelaku penyeludupan sabu di Bandara Kualanamu saat diamankan petugas kepolisian.(istimewa/VIVA)

3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu Diduga Selundupkan Sabu-sabu 19 Kg

Tiga wanita diduga menyeludupkan narkoba dengan barang bukti sabu-sabu seberat 19 kilogram berhasil digagalkan di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024