Gerindra Berpeluang Gandeng Golkar untuk Pilgub Jabar

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra membuka peluang koalisi dengan Partai Golkar di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, meski saat ini masing-masing memiliki figur yang diusung.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Gerindra saat ini tengah mempersiapkan kader internal Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Sementara itu, Golkar, saat ini turut ancang-ancang mendorong Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

"Misalkan Golkar, terbuka koalisi juga dengan Gerindra di Jawa Barat. Tadi bisik-bisik dengan Pak Idrus Marham," kata Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono seusai diskusi publik Indo Barometer 'Permasalahan Jawa Barat dan Peluang Calon Gubernur 2018 Pasca Pilkada DKI Jakarta” di Hotel Savoy Homman, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 6 Juni 2017.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Menurut Ferry, figur yang dimiliki Golkar dan dipersiapkan untuk maju di Pilgub Jawa Barat patut diperhitungkan. Bahkan, figur aktris senior yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dan memegang jabatan Wakil Sekjen DPP Golkar, Nurul Arifin, menjadi bahan pertimbangan Gerindra.

"Misalkan sekiranya Golkar akan mendukung Dedi Mulyadi atau Nurul Arifin, itu jadi salah satu yang dipertimbangkan kami," kata dia.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

Di tempat yang sama, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menjelaskan, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi merupakan figur dengan kans kuat bisa bersaing di Pilgub Jabar.

Hal tersebut dipastikan setelah tingkat popularitas dan elektabilitas menunjukkan peningkatan signifikan dengan safari politik ke banyak daerah di Jawa Barat.

"Nama Dedi Mulyadi ini sudah tiga besar dari calon yang ada, seperti salah satunya Nurul Arifin. Tapi tentu kami lihat. Yang sampai hari ini menunjukkan aktif ya cuma Dedi Mulyadi," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya