Serunya Acara Family Bonding Staycation di Batam

Pulau Batam/Kemenpar.merdeka.com
Sumber :

VIVA.co.id – Bagi Singaporean, biaya liburan keluarga bisa sangat tidak masuk akal. Harganya bisa setinggi langit. Tapi di Batam, destinasi yang hanya terpaut 30 menit dari Singapura, ada banyak pilihan liburan yang bisa dinikmati dengan harga super murah. Salah satunya, Family Bonding Staycation.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

“Ini adalah joint promotion antara Batam View Beach Resort dengan Lucas Event Singapore. Semua wisman asal Singapura kami ajak merasakan sensasi memasak kuliner khas Indonesia. Malam harinya kami ajak berbuka puasa di pool side. Dan hari keduanya kami ajak city tour ke Kota Batam,” ujar GM Batam View Beach Resort, Anddy Fong, Minggu 4 Juni 2017.

Di awal program yang digelar 3-4 Juni 2017, sudah ada 38 keluarga asal Singapura yang berpartisipasi. Dengan hitungan per keluarga 4 orang, estimasi wisman yang hadir di Batam jumlahnya mencapai 152 orang. “Pengalaman ini tidak pernah bisa mereka dapatkan di Singapura. Karenanya saat program digelar, semua sangat antusias,” tambah Anddy Fong.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

Di Batam, seluruh Singaporean tadi memang diajak merasakan sensasi masak yang tidak biasa. Mulai dari mencincang sayur, memotong daging ayam, menguliti kulit bawang, hingga menumbuk bumbu menjadi halus, semua dilakoni dalam suasana yang cair. “Semua happy saat diajak Chef Junairi Taher memasak ayam penyet,” ucap pria berwajah oriental itu.

Suasana menyenangkan makin terasa lantaran aktivitas memasak mereka dilakukan di pinggiran pantai yang terbentang di sekitar Batam View Beach Resort. Angin semilir sepoi-sepoi berembus dari sela-sela pepohonan yang dipadukan bunyi pisau yang mengenai talenan bersahutan dengan suara sodet di wajan, membuat suasana makin terasa fun. Apalagi ditambah aroma gurih menyengat saat irisan tipis bawang merah dan potongan daging ayam segar dimasukkan ke dalam minyak panas di wajan.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

“Sangat pas untuk wisata keluarga. Apalagi kelas memasak ini juga mengajarkan penggunaan bahan-bahan sehat yang bisa diterapkan untuk gaya hidup kita,” ujarnya.

Nah, bagi yang penasaran, ingin mencoba merasakan sensasi memasak kuliner khas Indonesia di pinggir pantai, masih ada paket lainnya yang bisa dinikmati di Batam. Agenda Family Bonding Staycation seperti ini, akan rutin digelar setiap dua minggu sekali.

“Tanggal 17 Juni 2017 ada lagi. Sudah ada grup yang confirm ikut dan booking masih dibuka. Ke depannya saya akan pasang logo Wonderful Indonesia di bahan publikasi karena saya sangat cinta pariwisata Indonesia,” ujar Anddy Fong.

Memang, tidak ada yang bisa membantah jika Indonesia itu kaya akan kuliner. Kaya akan formasi makanan lezat. Komparasinya sulit dicari di negara lain. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sampai tak ragu mengangkat dua jempol atas upaya yang dilakukan pelaku usaha di Batam. “Ini sangat kreatif. Wisman Singapura diajak mengexplore, sambil merasakan sensasi memasak kuliner khas Indonesia di wilayah perbatasan. Inilah yang mendatangkan repeater tourism," jelas Menpar Arief Yahya.

Menurutnya, event ini bisa dijadikan sebagai wadah bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata, kuliner, maupun industri kreatif untuk berkreasi dan melestarikan kuliner tradisional.

“Kekuatan pariwisata Indonesia salah satunya adalah kuliner. Kalau ini terus diangkat, saya yakin Batam akan menjadi destinasi liburan favorit Singaporean,” kata Arief Yahya yang hobi blusukan mencari kuliner khas itu. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya