Soal Aliran Dana Rp600 Juta, Elite PAN Dukung Amien Rais

Amien Rais gelar konferensi pers di rumahnya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais disebut menerima aliran dana Rp600 juta dari kasus korupsi pengadaan alat kesehatan era Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Merespons hal ini, elite PAN memberikan dukungan kepada Amien Rais.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyatakan kader partai akan mendukung Amien Rais sebagai tokoh pendiri partai sekaligus ketua Majelis Kehormatan PAN.

"Ya, kami dukung Pak Amien. Kami yakin Pak Amien, apa yang disampaikan Pak Amien itu betul," kata Yandri lewat sambungan telepon, Jumat 2 Juni 2017.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Yandri juga mendukung langkah Amien yang ingin memberi penjelasan langsung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Amien memang hendak menemui pimpinan KPK pasca namanya disebut-sebut.

"Bagus (ketemu pimpinan KPK). Pokoknya kami dukung Pak Amien," ujar Yandri.

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

Selain itu, Yandri enggan berspekulasi jalannya kasus ini. Ia berharap agar masalah ini segera selesai. "Kami enggak bisa berandai-andai," kata Yandri.

Sebelumnya, Amien Rais kepada awak media mengatakan akan ke KPK pada Senin, 5 Juni 2017 untuk menjelaskan persoalan terkait aliran dana Rp600 juta dari kasus korupsi pengadaan alat kesehatan era Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Menurut mantan ketua MPR itu, dia akan menyempatkan datang ke KPK dua hari sebelum berangkat ibadah umrah.

"Karena itu, pada Senin mendatang saya akan berkunjung ke kantor KPK, untuk menjelaskan persoalannya," kata Amien di kediamannya, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat, 2 Juni 2017.

Baca Juga: Soal Dana Rp600 Juta, Amien Rais Sebut Soetrisno Bachir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya