Pimpinan KPK Tak Akan Temui Amien Rais

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais akan mendatangi KPK untuk menjelaskan soal aliran dana terkait korupsi pengadaan alat kesehatan. Namun, keinginan Amien Rais direspons dingin oleh KPK.

Motor Bekas Merek Ini Jadi Primadona Anak Muda Ngabers, Harga Mulai Rp17 Jutaan

Juru Bicara KPK Febri Diansyah memastikan pimpinan KPK tidak akan bersedia menemui pihak mana pun berkaitan dengan suatu perkara.

"Dipastikan (tak ada pertemuan), karena pimpinan sangat menghindari pertemuan dengan pihak terkait dengan perkara," kata Febri Diansyah, dalam pesan singkatnya, Jumat 2 Juni 2017.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Febri mengatakan, bila Amien ingin melapor suatu berkaitan dengan perkara korupsi, maka dipersilakan menemui bagian pengaduan masyarakat di KPK.

"Kalau ingin lapor atau beri informasi indikasi tipikor bisa sampaikan di bagian Dumas (pengaduan masyarakat, red) KPK," lanjut Febri.

Ditetapkan Tersangka Korupsi, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Pasrah

Sebelumnya, Amien Rais kepada awak media mengatakan akan ke KPK pada Senin, 5 Juni 2017 untuk menjelaskan persoalan terkait aliran dana Rp600 juta dari kasus korupsi pengadaan alat kesehatan era Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Menurut mantan Ketua MPR itu, dirinya menyempatkan datang ke KPK dua hari sebelum berangkat ibadah umrah.

"Karena itu, pada Senin mendatang saya akan berkunjung ke kantor KPK, untuk menjelaskan persoalannya," kata Amien di kediamannya, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat, 2 Juni 2017.

Ilustrasi Patologi, dokter bedah

Kemenkes Ungkap Calon Dokter Spesialis Alami Depresi hingga Mau Bunuh Diri

Kemenkes klaim bahwa ada ribuan calon dokter spesialis yang mengalami gejala depresi sampai mau bunuh diri. Terbanyak dari calon dokter spesialis kesehatan anak.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024