TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pesan Imam Besar Istiqlal untuk Habib Rizieq Shihab

"Saya kok yakin teman saya itu akan menghargai hukum."
Pesan Imam Besar Istiqlal untuk Habib Rizieq Shihab
Tersangka pornografi, Habib Rizieq Syihab. (REUTERS/Darren Whiteside)

VIVA.co.id – Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, meminta Habib Rizieq Shihab untuk mengikuti proses hukum. Di satu sisi, ia juga menilai perlu untuk menghargai Rizieq sebagai salah satu ulama.

Nasaruddin mengatakan, sebagai seorang warga negara yang baik sudah seharusnya beliau menghargai proses hukum yang sedang dijalani. "Kita sangat prihatin, saya kira sebagai warga negara yang baik, saya kok yakin teman saya itu akan menghargai hukum yang berlaku di negerinya sendiri," kata Nasaruddin, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 30 Mei 2017.

Saat ini pihak kepolisian telah mengeluarkan surat penangkapan terhadap Habib Rizieq Shihab. Nasaruddin berharap tidak terjadi proses penangkapan. Tetapi Habib Rizieq datang dan menghadapi proses hukum yang menjeratnya. "Kita tidak berharap seperti itu (penangkapan). Mari kita perlakukan dengan baik. Beliau itu ulama, sebagai ulama harus memberi contoh yang baik juga," kata mantan Wakil Menteri Agama itu.

Menurut dia, akan lebih elegan bagi Habib Rizieq Shihab untuk menghadapi hukum yang ada. Sebab, lanjutnya, Tuhan yang lebih tahu apa yang telah diperbuat oleh umatnya. "Itu akan sangat elegan kalau menghadapi sesuatu itu dengan kepasrahan. Toh saya yakin tidak akan kehilangan umat," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP