Puasa, Tidak Harus Libur Piknik ke Kepri

Pulau Batam/Kemenpar.merdeka.com
Sumber :

VIVA.co.id – Puasa itu suasana siang sedikit melambat. Aktivitas harian serasa berjalan lebih slow. Menahan capek, mengurangi aktivitas fisik, memperbanyak istirahat, menghemat energi, memilih banyak di rumah, dan tidur.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Itu semua adalah masa lalu. Cara lama menyambut Pesona Ramadan. Aktivitas puasa tidak harus mengubah gaya hidup dan aktivitas harian secara dramatik. "Yang suka travelling, hobi piknik, jalan-jalan hunting foto-foto keren, yang bekerja tetaplah produktif," ajak Lina W Sasmita, Koordinator #GenPIKepri.

Bagi dia, terlalu sayang melewatkan keindahan alam dan budaya di Kepri, hanya untuk berhemat energi dan menghabiskan waktu di rumah. Tuhan sudah menyediakan pantai, air yang jernih, bebatuan, antar pulau, warna warni langit, bawah laut, hutan, pepohonan, suara angin, yang penuh sensasi.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

Sayang, jika hari demi hari, suasana itu terlewatkan begitu saja. Sayang, jika tidak terekam di kamera Anda. Sayang pula jika tidak dishare ke para sahabat di netizen, yang belum  berkesempatan datang ke Kepri. "Yuk, hunting keindahan alam Kepri, kita share di media sosial," ujar Lina dengan hastag #NgabuburitAlaKepri.

Semakin banyak foto-foto dan video keindahan Kepri mewarnai media sosial, semakin berpotensi dilihat publik. Semakin membuat penasaran, dan geregetan orang untuk datang ke Kepri. "Yuk, kita pindah ngobrol dan posting foto di medsos? Jangan lupa, hastag #NgabuburitAlaKepri," ajaknya.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

Ke mana saja sih kalau berwisata bahari ke Kepri? Destinasi yang dikenal dengan sebutan #GerbangBahariIndonesia itu? Chaychay Simanjuntak menyebut, "Batam itu banyak pulau-pulau kece lho. Teman-teman sudah pada tahu belum? Di Batam ada salah satu pulau yang bernama Pulau Penyair Layar," kata dia sambil menunjukkan link https://instagram.com/p/BUnuN4mDArC/.

Harahap Soleh, tim GenPIKepri menambahkan, juga bisa berburu sunset ke jembatan 5 Barelang Batam. https://www.instagram.com/p/BUVWCihgkJt/. Tentu masih banyak lagi tempat yang bisa dieksplore sambil ngabuburit.

Ada banyak spot di Batam, Bintan, Anambas, Natuna, Tanjung Balai Karimun, dan banyak pulau-pulau yang eksotik berpasir putih. "Coastal area Tanjung Balai Karimun favourit sore-sore," sebut Fitri Yenti Dirta, anggota GenPI Kepri.

"Pelabuhan Kampung Bugis,” cetus Awang Bingal. “Masjid Tanjung Uban,” sahut kawan-kawan GenPIKepri yang makin aktif mempromosikan setiap spot yang instagramable.

"Bagus, kreatif, itu khas anak-muda yang anti mainstreem, promosikan  terus destinasi wisata di sekitar kalian. Itu akan membuat daerah kalian makin mendunia di era digital ini," kata Menpar Arief Yahya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya meyakini medsos adalah passionnya anak-anak muda kreatif. Itu dunia mereka, untuk tampil eksis, dengan karya foto, video, infografis, dan segala turunannya. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya