PR Polisi Surabaya di Awal Ramadan, Ungkap Dua Mayat

Mayat perempuan ditemukan mengambang di Kali Londo Bozem Wonorejo, Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya memiliki pekerjaan rumah di awal Ramadan tahun ini. Tugas itu ialah mengungkap identitas dua mayat misterius yang ditemukan di dua lokasi berbeda pada Sabtu dan Minggu, 27-28 Mei 2017. Persamaannya, tidak ada dokumen identitas ditemukan di sekitar lokasi kedua mayat itu ditemukan.

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Mayat pertama yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, ditemukan warga di Kompleks Makam Kembang Kuning Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 27 Mei 2017. Mayat pria berusia sekira 30-40 tahun itu ditemukan tanpa busana dan jasadnya gosong. Dugaan sementara, mayat tersebut terbakar sebelum meninggal. Masih diselidiki apa dibakar atau membakar diri.

Yang jelas, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. "Pakaiannya kami temukan tidak jauh dari lokasi jasadnya ditemukan. Kemungkinan meninggal 24 atau 36 jam sebelum ditemukan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Shinto Silitonga, kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 28 Mei 2017.  

Mayat Wanita Berdaster di Sungai Citanduy Bikin Geger Warga Tasikmalaya

Adapun mayat kedua ditemukan warga mengambang di Kali Londo Bozem Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya, pada Minggu, 28 Mei 2017. Saat ditemukan, mayat tersebut dalam kondisi tengkurap dan tersangkut pohon mangrove. Lokasi mayat sekira 200 meter sisi barat dermaga perahu ekowisata Wonorejo. "Jenis kelaminnya perempuan," kata Shinto.

Sama dengan mayat di Kembang Kuning, tidak ada dokumen pengenal ditemukan di jasad maupun sekitar lokasi mayat Kali Londo Bozem. Satu-satunya pengenal ialah baju yang melekat di jasad perempuan berusia sekira 25-30 tahun itu. Korban memakai kaus abu-abu dan celana panjang bermotif kotak-kotak merah marun campur oranye.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

"Korban diperkirakan meninggal 24 jam sebelum ditemukan," ujar Shinto.

Saat ini, jelas dia, petugas disebar mengorek informasi untuk mengetahui secara pasti identitas dua mayat itu. Polisi juga masih menunggu hasil autopsi dokter RSU dr Soetomo Surabaya untuk dijadikan dasar mengetahui penyebab kematian dua temuan mayat tersebut. "Masih dalam penyelidikan," terang Shinto.

Polsek Pademangan Jakarta Utara melakukan penyelidikan dalam kasus temuan jasad pria inisial AR (38) yang ditemukan mengambang di kali kolong Jalan Tol Ancol Pademangan, Jakarta Utara, pada Minggu 31 Maret 2024 Sore.

Geger Temuan Mayat Pria Mengambang di Kolong Tol Ancol, Begini Kecurigaan Polisi

Polsek Pademangan Jakarta Utara melakukan penyelidikan dalam kasus temuan mayat pria inisial AR (38) yang ditemukan mengambang di kali kolong Jalan Tol Ancol Pademangan

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024