Polri Benarkan Ada Intimidasi FPI ke Fiera Lovita

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto, membenarkan adanya intimidasi kepada dokter Fiera Lovita yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, Sumatera Barat dari Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah kelompok lainnya, di wilayah tersebut.

 Ipda M Yusmin Ohorella Dituntut 6 Tahun Penjara

Menurut Setyo, intimidasi didapat usai Fiera Lovita mengunggah statusnya di media perihal pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab yang tak kembali ke Indonesia terkait dengan kasus dugaan percakapan (chat) mesum yang dituduhkan padanya dan wanita bernama Firza Husein. 

"Pertama memang ada, beliau melapor, dari Polres Solok datang. Oleh sebab itu diminta datang semua ke Polres, bikin konpers bersama," kata Setyo di Kompleks Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu, 28 Mei 2017.

Ritual Cari Berkah Nyi Roro Kidul, Ramai Tagar Bebaskan Briptu Fikri

Setyo menuturkan, berdasarkan laporan dari Kapolda Sumatera Barat, Brigadir Jenderal Polisi Fakhrizal, dalam pernyataan bersama tersebut Fiera kemudian menyampaikan permintaan maaf atas status yang dibuatnya itu kepada pihak FPI.

"Artinya setelah Dokter Fiera Lovita itu sudah menyatakan dengan tulus minta maaf dan selesai, tidak ada lagi intimidasi ke rumahnya. Itu sudah di cek ke warga sekitar. Situasi sudah kondusif," katanya.

Habib Rizieq Kirim Bingkisan ke Edy Mulyadi, Apa Isinya?

Diketahui sebelumnya, Fiera Lovita membuat status di akun Facebook miliknya yang dinilai sejumlah ormas, termasuk FPI telah menghujat dan melecehkan ulamanya. 

Status yang dibuat Fiera beberapa kali dengan sengaja mengkritik pimpinan FPI, Rizieq Shihab terkait kasus dugaan chat mesum. Meskipun dalam status tersebut, Fiera tak menyebut langsung nama Rizieq.

Status tersebut kemudian menjadi viral dan banyak dihujat netizen. Selain dikritik netizen, sejumlah ormas juga mendatangi dan menemui Fiera untuk meminta klarifikasi dari maksud status yang diposting Fiera. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya