Korban Tewas Truk Maut di Medan Satu Keluarga

Truk Fuso lindas banyak sepeda motor di Medan Sunggal.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tiga korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Gagak Hitam Ringroad tepat di Simpang Lampu Merah Jalan Amal, Sunggal, Medan, Minggu pagi, 28 Mei 2017, merupakan satu keluarga.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Ketiga korban yang tewas adalah Indrasubahan Purba (44), Arisa Salwa (13), dan Anas Majid (8).

"Korban yang meninggal satu keluarga," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman kepada wartawan di Medan.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Kecelakaan lalu lintas ini dikarenakan truk mengalami rem blong. Selain menyebabkan tiga orang meninggal, enam pengendara lainnya juga terluka. Mereka adalah Muhammad Safikri (14), Aldon Sinambela (47), Afia Zahro Purba (11), Alexander (17), Dini Ananda (12), dan M Aqi (13).

Sementara itu, kata Indra, korban selamat dari kecelakaan maut itu masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Bina Kasih dan RSU Sari Mutiara.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Tiga korban dirawat, tiga orang rawat jalan," kata perwira melati dua itu.

Berdasarkan keterangan yang dirilis kepolisian, truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi BK 9279 BT itu sebelumnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pondok Kelapa. Namun tak kunjung berhenti meski sudah berhadapan dengan lampu lalu lintas di persimpangan antara Jalan Gagak Hitam dengan Jalan Amal.

Truk berkelir hijau itu terus saja melaju tak terkendali hingga menggilas sejumlah sepeda motor di depannya. Bahkan, berdasarkan video yang dirilis Dishub Kota Medan, beberapa pemotor nampak terlindas beserta sepeda motornya. Lihat video detik-detik saat truk menggilas pengendara motor di sini.

"Truknya saat ini sudah dibawa ke gudang di Kayu Putih," ujar Iptu Ginting. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya