Densus 88 Tangkap Jaringan Bom Kampung Melayu di Cibubur

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan (kanan) berada di lokasi ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta
Sumber :
  • Twitter/@HumasMetroJaya

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 Antiteror mengamankan seorang pria terkait bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Pria itu diamankan Sabtu, 27 Mei 2017.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Terduga adalah R alias B, yang diduga rekan dari salah seorang pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu. Pria ini diamankan di kawasan Cibubur saat sedang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi F 2705 MS.

"R alias B diamankan pada pukul 14.40 WIB," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Kompleks Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu, 28 Mei 2017.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Yang bersangkutan dicurigai sebagai rekan dari salah satu pelaku bom bunuh diri berinisial AS. R alias B disebut-sebut sempat berkomunikasi dengan AS sebelum peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu, 24 Mei 2017 malam.

"Karena satu hari sebelumnya, yang bersangkutan melakukan kontak dengan salah satu pelaku bom di Kampung Melayu, berinisial AS," katanya.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Dari tangan R alias B, disita dua unit telepon genggam dan sebuah dompet yang berisi identitas dan kartu ATM.

"Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Korps Brimob Polri," katanya.

Seperti diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu, 24 Mei 2017 malam kemarin. Ledakan terjadi dua kali. Pertama terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian di lokasi yang sama. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya