Truk Maut Lindas Pemotor di Medan Sunggal, 3 Tewas

Truk Fuso lindas banyak sepeda motor di Medan Sunggal.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sebuah kecelakaan maut akibat rem blong terjadi di Jalan Ringroad Simpang Jalan Amal, Medan, Kecamatan Sunggal. Kecelakaan melibatkan truk yang tengah mengangkut alat berat itu mengakibatkan jatuhnya tiga korban tewas dan empat lainnya luka-luka.

Kesaksian Pemilik Bengkel di Lokasi Tabrakan Beruntun Puncak: Telat Sedikit Saya Terbawa

Petugas piket Polsek Medan Sunggal Iptu Ginting menyatakan, peristiwa ini terjadi Minggu pagi, 28 Mei 2017, sekira pukul 06.30 WIB. Para korban tewas meninggal di tempat, sementara para korban luka-luka langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

"Kasusnya kini sudah diserahkan ke Polrestabes Medan. Sopir sudah diamankan. Sebelumnya sempat diamankan di Mapolsek Medan Sunggal," kata Iptu Ginting kepada VIVA.co.id.

5 Fakta Tabrakan Beruntun di Puncak, Kernet Truk Sempat Berteriak

Sementara berdasarkan keterangan yang dirilis kepolisian, truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi BK 9279 BT itu sebelumnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pondok Kelapa. Namun kecepatannya tak kunjung berhenti meski sudah berhadapan dengan lampu lalu lintas di persimpangan antara Jalan Gagak Hitam dengan Jalan Amal.

Truk berkelir hijau itu terus saja melaju tak terkendali hingga menghantam sejumlah sepeda motor di depannya. Bahkan, berdasarkan video yang dirilis Dishub Kota Medan, beberapa pemotor nampak terlindas beserta sepeda motornya. "Truknya saat ini sudah dibawa ke gudang di Kayu Putih," ujar Iptu Ginting.
 

Terkuak Penyebab Kecelakaan 5 Kendaraan Roda Empat dan 2 Motor di Puncak
Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024