Kronologi Corby Sang Ratu Mariyuana Bebas Murni

Schapelle Leigh Corby.
Sumber :
  • REUTERS/Murdani Usman

VIVA.co.id – Schapelle Corby, perempuan asal Australia yang dijuluki ratu mariyuana hari ini bebas dari hukuman yang menjeratnya.

Bebas dari Penjara Indonesia, Ratu Ganja Tiba di Australia

Menurut Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali, Ida Bagus Adnyana, masa bimbingan atau hukuman bagi Corby telah berakhir hari ini. "Ya benar, hari ini masa bimbingannya telah habis," kata Adnyana, Sabtu 27 Mei 2017. 

Adnyana menuturkan, serah terima dari pihak Balai Pemasyarakatan kepada Imigrasi Ngurah Rai telah dilakukan. Hari ini juga Corby akan dipulangkan ke negara asalnya.

Video Heboh Ratu Ganja Australia Saat Bebas

Seperti diketahui  bahwa Corby menjalani pembebasan bersyarat yang ditangani oleh Menteri Hukum dan HAM pada era Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada tahun 2014. Perempuan bermata biru ini menjalani bebas bersyarat ini selama tiga tahun. 

Dia  dijatuhi hukuman 20 tahun penjara pada tahun 2005, karena telah membawa barang haram sebanyak 4,1 Kilogram. Corby membawa ganja pada tahun 2004 lalu yang disimpan di papan surfing miliknya. Saat melintas di mesin pemindai, petugas mendapati kecurigaan dari barang bawaan perempuan cantik tersebut. Benar saja, setelah diperiksa ternyata dalam papan tersebut terdapat ganja sebanyak 4,1 kilogram. (mus)

Foto Terakhir Corby di Bali Jelang Terbang ke Australia
Schapelle Leigh Corby.

Ratu Ganja Pulang Kampung, Keluarga Siapkan Vodka

Keberadaan Corby dan ibunya, Rose, masih belum terlihat.

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2017