Menteri Desa Siap Diperiksa KPK

Menteri Desa Eko Putro Sandjojo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, akan terbuka terhadap setiap upaya penyelidikan yang dilakukan KPK. Bahkan bila diperlukan, Eko juga siap memberikan keterangan.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

"Harus transparan, termasuk saya anytime siap diperiksa," kata Eko di kantornya, Kalibata Jakarta, Sabtu 27 Mei 2017.

Namun, Eko sejauh ini mengaku belum tahu pasti siapa pegawai kementeriannya yang terjaring operasi tangkap tangan KPK Jumat kemarin. Termasuk soal kabar bahwa yang diciduk itu adalah Irjen Kementerian, Sugito.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menuturkan, pesan dari Presiden Jokowi adalah meningkatkan performance kementerian dan integritasnya. Untuk itu, dia akan komitmen dengan transparansi termasuk membentuk berbagai satgas.

Dalam upaya menciptakan transparansi dan performance kementerian, maka dibentuk berbagai satgas. Irjen Sugito, menurutnya termasuk orang yang sangat mendukung transparansi di kementerian tersebut.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

"Beliau salah satu paling dukung. Makanya saya prihatin sekali menimpa beliau," katanya.

Satu dari tujuh orang yang diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi Jumat, 26 Mei 2017, dikabarkan yakni, Irjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigran, Sugito. Ia ditangkap terkait dugaan suap pemberian opini WTP dari BPK untuk Kemendes. (mus)

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024