Ternyata, Masih Banyak Calo Tiket di Terminal Kalideres

Menteri Perhubungan , Budi Karya di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Kemenhub RI

VIVA.co.id – Terminal Kalideres ternyata masih menjadi tempat yang tak nyaman bagi penumpang. Buktinya, calo-calo tiket masih bergentayangan di terminal yang terletak di Jakarta Barat ini.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Keberadaan para calo di terminal ini diketahui langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat berkunjung ke Terminal Kalideres, Sabtu siang, 27 Mei 2017.

Saat itu Budi sedang memeriksa kelaikan bus antara kota jurusan Wonosobo-Jakarta. Tiba-tiba seorang penumpang bus tersebut berteriak, 'masih ada calo nih Pak' kata penumpang itu.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Budi terkejut mendengar pengakuan penumpang itu. Karena, sebelumnya Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, mengaku kepada Budi, bahwa terminal sudah steril dari praktik percaloan.

"Kalau kata Kepala Terminal Kalideres (Revi Zulkarnaen) sudah tidak ada, berarti ada perbedaan persepsi, kalau dari kepala terminal, ada PO," kata Budi.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Berdasarkan laporan penumpang, para calo tiket menaikan ongkos bus hingga tiga kali lipat dari tarif normal.

"Ini ada kenaikan (penumpang) sekitar tiga kali lipat, sebaiknya mobil yang datang tolong persiapkan dengan baik. Kan saudara kita mudik setahun sekali," ujar Budi.

Atas laporan penumpang itu, Budi memerintahkan pihak terminal untuk memasang spanduk anti calo. Budi mengaku juga akan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menertibkan para calo di Kalideres. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya