Penumpang Masuk Kokpit, Menhub Tegur Keras Lion Air

Pesawat Lion Air
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi akan menegur keras pilot Lion Air agar ada efek jera. Itu dilakukan karena pilot tersebut telah melanggar dengan membawa masuk orang yang tidak berkepentingan (keluarganya) ke dalam kokpit.

Menhub: Transportasi Jakarta Tak Mungkin Dibiarkan Sendiri

"Lion Air kita akan tegur supaya nurut dan lebih bagus," ujar Budi di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu 27 Mei 2017.

Untuk mengambil tindakan lebih lanjut, Kemenhub masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan pihak internal Lion Air. Setelah hasil investigasi sudah keluar, Budi akan memberikan sanksi pada pilot tersebut.

Menteri Perhubungan Berterus Terang 1,5 Juta Orang Lolos Mudik

"Pilotnya grounded, kita akan lihat nanti. Masih ada penyelidikan nanti dengan pilotnya," tuturnya

Sebagai informasi, dari hasil investigasi Lion Air, nantinya jika ditetapkan bersalah, pilot itu mendapat sanksi berupa penurunan bar dari Capt menjadi First Officer. Bahkan, tidak diberikan terbang atau grounded dalam jangka waktu tertentu.

Tinjau Bandara Soetta, Menhub Minta Antisipasi Arus Balik Lebaran

Kasus ini terungkap pertama kali setelah pengguna Facebook bernama Citra Rienanti mengunggah foto dan informasi tersebut ke laman akun miliknya. Citra mengisahkan, peristiwa itu terjadi di penerbangan JT 015 dengan Rute Denpasar-Jakarta pada 23 Mei 2017 lalu. Baca ini 
 

Menhub Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke Jakarta Utara

Gaya Menhub Budi Karya Bernyanyi dan Gitaran di Kapal Penumpang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau aktivitas kapal penumpang di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke Jakarta Utara. Ia bernyanyi lagi Koes Plus.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2022