Menteri Desa 'Curhat' Irjen Sulit Dihubungi Pasca OTT KPK

Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo.
Sumber :
  • Dolumentasi Kementerian Desa PDTT

VIVA.co.id - Satu dari tujuh orang yang diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi Jumat, 26 Mei 2017, dikabarkan Irjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigran, Sugito. Ia ditangkap terkait dugaan suap pemberian opini WTP dari BPK untuk Kemendes.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Dikonfirmasi soal penangkapan Sugito, Mendes Eko Putro Sandjojo mengaku belum mendapat kebenarannya. Tetapi ia mengakui bahwa sejak peristiwa penangkapan oleh KPK, anak buahnya itu belum dapat dihubungi hingga saat ini.

"Saya tidak tahu yang di OTT atau ditangkap siapa saja, tapi yang jelas saya tidak bisa menghubungi Irjen saya sampai sekarang," kata Mendes Eko di Jakarta, Sabtu 27 Mei 2017.

Eko menyesalkan bila benar ada pejabat institusinya yang sampai ditangkap KPK. Padahal, Kemendes sedang bersih-bersih, bahkan untuk menunjang itu semua, ponsel dan telepon para pejabatnya disadap lembaga penegak hukum.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

"Kami kan sedang bersih-bersih. Telepon saya itu disadap, (telepon) rumah saya juga disadap," kata Medes.

Juru Bicara KPK Febri Dianysah secara terpisah mengakui kalau 7 oknum yang diamankan institusinya berkaitan dengan BPK dan Kemendes. Meski begitu, saat ini penyidik KPK masih memeriksa 7 orang tersebut.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

"Sore nanti kami infokan lebih lanjut setelah pemeriksaan penyidik selesai," kata Febri.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024