Pemerintah Jawa Barat Tak Larang Sahur On The Road

Gedung Sate Bandung.
Sumber :
  • bdg.co.id

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tidak mempermasalahkan adanya aktivitas sahur on the road di daerah-daerah selama bulan Ramadan 2017.

Razia SOTR, Polres Metro Jakbar Tangkap 40 Remaja Balap Liar

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjelaskan, hal yang harus diutamakan dalam aktivitas berpuasa, khususnya dalam bermasyarakat, disarankan agar tidak ampai mengganggu kenyamanan seseorang di bulan Ramadan.

"Mari kita jaga suasana Ramadan dengan baik, jangan melakukan tindakan yang mengganggu rasa aman, ketentraman," kata Ahmad, seusai menjadi Khotib Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Pusdai Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 26 Mei 2017.

Belum Temukan Warga Gelar SOTR, Polda Metro Konsisten Patroli

Pria yang akrab disapa Aher ini meminta, agar masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan tenteram dan penuh kedewasaan. "Saya kira, masyarakat bisa merinci sendiri apa yang boleh, apa yang tidak boleh. Kami imbau semua masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan puasa dengan baik," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menambahkan, aktivitas sahur on the road dipersilakan dilaksanakan selama niat dan tujuan untuk masyarakat yang membutuhkan. "Masa dilarang sih, kan sodaqoh bisa kapan saja. Enggak ada larangan itu, masa ber-sodaqoh dilarang," ujarnya.

Kapolda Metro: Nekat Gelar Sahur On The Road, Akan Kami Tindak

Bahkan, pihaknya mendukung bagi kelompok maupun yang ingin meringankan beban masyarakat kurang mampu melalui aktivitas sahur on the road. "Orang memberikan sodaqoh untuk buka puasa, untuk sahur, enggak ada masalah," katanya. (asp)

Polisi menertibkan lalu-lintas di jalur yang jadi lokasi Sahur on the road di Jalan MH. Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.

Polda Metro Jaya Akan Rutin Patroli SOTR karena Rawan Tawuran

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, menyebut sahur on the road (SOTR) riskan memancing tawuran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021