KPK Amankan Uang dalam OTT Pejabat BPK dan Kemendes

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah mengungkapkan, tim satuan tugas KPK tak hanya mengamankan tujuh oknum terduga suap, tetapi juga mengamankan sejumlah uang dari lokasi penangkapan di dua tempat di Jakarta, Jumat petang, 26 Mei 2017. 

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Lokasi tersebut, yaitu di kantor Badan Pemeriksa Keuangan RI dan Kementerian Desa, Pembanguanan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). 

"Informasi tadi yang kami dapatkan dari tim satgas KPK, uangnya dalam bentuk rupiah. Jumlahnya saya belum dapat informasikan lebih detail, namun masih dilakukan proses penghitungan," kata Febri di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat malam, 26 Mei 2017.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Saat ini, menurut Febri, penyidik tengah memeriksa ketujuh oknum itu. Mengenai kasus yang melibatkan mereka akan disampaikan resmi usai pemeriksaan penyidik KPK. Namun, dia memastikan, ketujuh orang tersebut saat ini masih berstatus saksi.  

"Kami belum bisa sampaikan secara lebih spesifik, siapa saja pihak-pihak yang di bawa ke kantor KPK. Tapi tujuh orang itu, besok akan kami sampaikan. Karena, penyidik perlu melakukan proses pemeriksaan lebih dulu selama maksimal 24 jam," kata Febri. (asp)

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU
Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022