Ramadan 2017, Presiden Jokowi: Tingkatkan Persaudaraan

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemerintah telah menetapkan awal Ramadan 1438 Hijriah, atau 2017 Masehi, jatuh pada Sabtu besok, 27 Mei 2017.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Presiden Joko Widodo berharap, Ramadan kali ini semakin meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan di antara masyarakat Indonesia.

"Saya Joko Widodo, Presiden RI mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1438 H. Semoga di bulan yang suci ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita sebagai sebuah bangsa," ujar Jokowi dalam pesannya, Jumat 26 Mei 2017. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menggelar sidang isbat. Hasilnya, setelah dilakukan pemantauan hilal di 84 lokasi seluruh Indonesia maka diputuskan 1 Ramadhan 1438 H/2017 M, jatuh pada Sabtu besok, 27 Mei 2017. 

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengemukakan, dalam pengamatan hisab dan hilal sudah dilakukan di beberapa titik yang tersebar di berbagai seluruh Indonesia. Dari laporan hilal berada di ketinggian 8,51 derajat. Jarak antara matahari dan bulan 8,73 derajat. Begitu pun, peninjauan dari beberapa penjuru dunia. "Besok pagi sudah menjalani Ibadah puasa," kata Lukman, saat mengumumkan hasil sidang Isbat.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Sejumlah ormas seperti Muhammadiyah, sudah menentukan 1 Ramadhan 1438 H, juga pada Sabtu besok, 27 Mei 2017. (asp)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024