BPK Benarkan Tiga Anggotanya Ditangkap KPK

Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hendar Ristriawan, membenarkan anggotanya ada yang dibawa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, ia belum dapat menjelaskan terkait persoalan apa yang membuat anggotanya dibawa.

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

"Dua orang auditor BPK itu dibawa ke KPK dan satu lagi yang dibawa, yaitu staf BPK. Dibawa ke KPK sampai hari ini, sampai jam ini saya masih menunggu berita lebih lanjut dari KPK," kata Hendar di kantor BPK RI, Jumat malam, 26 Mei 2017.

Menurut Hendar, petugas KPK datang pada Jumat sore sekira pukul 17.12 WIB. Saat datang, petugas KPK langsung menuju ruang auditor di gedung BPK.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

"Petugas KPK langsung menuju salah satu ruang di gedung BPK, ruang tersebut tempat yang bersangkutan berada," ujarnya.

Saat ini, ketiganya sudah dibawa ke KPK. Belum ada informasi secara resmi yang dikeluarkan oleh KPK. "Besok katanya KPK akan menggelar konferensi pers, BPK juga akan ikut di sana. Jadi lebih detailnya besok saja ya," ujarnya.
 

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU
Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022