Bahas Korupsi di TNI, Panglima Ajak KSAU Sambangi KPK

Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajarannya direncanakan akan menghadiri rapat koordinasi dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor KPK Jakarta, Jumat 26 Mei 2017.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Rapat koordinasi tersebut untuk membahas penanganan kasus korupsi di lingkungan TNI.

"Rapat koordinasi ini untuk membahas penanganan bersama kasus indikasi korupsi yang diduga melibatkan pihak militer dan sipil," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat 26 Mei 2017.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Namun, hingga saat ini belum diketahui perkara yang diduga terjadi indikasi korupsi tersebut. Menurut Febri, setelah rapat koordinasi, akan dilakukan konferensi pers bersama.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan ada kerjasama penyelidikan bersama TNI mengenai pembelian helikopter AgustaWestland. Pembelian 'capung besi' itu berpolemik sejak beberapa waktu lalu.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Agus hanya menjawab singkat saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh awak media. Begitu juga saat disinggung apakah ada penyelidikan terkait pembelian helikopter tersebut.

"Ya, kami sedang bekerja sama dengan teman-teman dari TNI ya, temuannya nanti seperti apa, nanti Anda mengikuti proses berikutnya ya," kata Agus.
   

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024