Polisi Sebut Halte Busway Kampung Melayu Aman

Suasana Halte Kampung Melayu pasca ledakan bom, Kamis (25/5/2017). Akibat ledakan bom bunuh diri ini 16 orang menjadi korban.
Sumber :
  • REUTERS / Darren Whiteside

VIVA.co.id – Kepolisian mengimbau, agar pengelola TransJakarta untuk kembali memfungsikan halte busway di Kampung Melayu.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Saat ini, proses sterilisasi lokasi ledakan di kawasan Kampung Melayu, juga telah rampung. Sehingga, tidak perlu khawatir untuk mengaktifkan kembali layanan di halte TransJakarta di lokasi tersebut.

"Sudah aman. Presiden dan Wapres simbolik. Kalau mereka sudah aman, artinya yang lain juga aman," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo, Jumat 26 Mei 2017.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Andry mengakui, pihaknya telah berkomunikasi dengan pengelola Busway terkait proses itu. Atas itu, sejak dinihari tadi telah dilakukan upaya pembersihan terhadap halte tersebut.

"Kita komunikasi, jadi seluruh infrastruktur yang rusak hari ini harus sudah diperbaiki. Kedua seluruh operasional yang berkepentingan dengan publik harus sudah berjalan," katanya.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, sebelumnya terjadi pada Rabu malam, 24 Mei 2017, sekira pukul 21.00. Insiden ini terjadi dua kali, pertama di halte busway dan satu lagi terjadi di pelataran toilet umum terminal Kampung Melayu.

Akibat kejadian ini, 16 orang jadi korban. Dengan rincian, dua orang diduga pelaku dalam kondisi tewas, delapan anggota polisi (tiga tewas) dan lima warga sipil. (asp)

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022