Jokowi-JK Juga Tinjau Lokasi Ledakan di Kampung Melayu

Presiden Joko Widodo Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo terlihat menyambangi lokasi ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017 malam. Jokowi tiba sekitar pukul 21.45 WIB. Tidak datang sendiri, Jokowi datang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Setibanya di sana, Jokowi langsung disambut Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi Budi Gunawan dan Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin yang telah datang terlebih dulu.

Mereka langsung menuju ke lokasi terjadinya ledakan. Di sana, Jokowi dan JK dengan ditemani BG dan Syafrudin mengecek dan berbincang cukup lama di lokasi terjadinya ledakan.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Sekitar 12 menit lamanya mereka berada di lokasi. Tiba sekitar pukul 21.45, mereka berbincang sampai pukul 21.52 di lokasi ledakan.

Aparat kepolisian dan Pasukan Pengamanan Presiden berjaga ketat di lokasi yang diberi garis polisi agar warga yang datang menonton tidak sampai melewati garis polisi.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Sebelum Jokowi dan JK hadir, BG dan Syafrudin lebih dulu melakukan pengecekan ke lokasi terjadinya ledakan. Karena lokasi bom yang berada di pinggir toilet gelap, sebuah lampu neon bewarna putih pun sengaja dinyalakan agar lokasi tampak terang sehingga bisa dilihat Jokowi dan JK.

Usai berbincang cukup lama di lokasi kejadian, Jokowi-JK sempat menyampaikan keterangan pada awak media yang berada di lokasi. Pukul 22.04 WIB, keduanya pun bertolak dari sana.

Untuk diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu 24 Mei 2017 malam kemarin. Ledakan terjadi dua kali. Pertama terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian di lokasi yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya