Baru Tiba di Jakarta, Jokowi dan JK Jenguk Korban Bom

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • Rifki Arsilan / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri membesuk tujuh orang korban bom bunuh diri Kampung Melayu yang kini tengah menjalani perawatan di RS Sukamto Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Usai menjenguk tujuh orang korban, Jokowi kembali mengungkapkan kekesalannya atas aksi teror yang diduga dilakukan jaringan kelompok teroris yang terjadi Rabu malam 24 Mei 2017 di terminal Kampung Melayu itu, sebab terdapat korban sipil tak berdosa yang juga menjadi korban bom bunuh diri malam itu.

"Kita sudah membesuk dan melihat langsung korban ledakan di kampung Melayu dan betul-betul kita sangat menyesalkan ini karena kalau kita lihat tadi korbannya ada mahasiswi, sopir Kopaja ada, kemudian anggota polri juga ada, kemudian pegawai juga ada," kata Jokowi di RS Polri Kramat Jati, Kamis 25 Mei 2017.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Ia pun berharap, para korban yang kini tengah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dapat segera pulih dari luka dan trauma yang dialami karena 

"Inshaa Allah yang berada di sini kita harapkan dalam waktu satu, dua, tiga, empat hari ke depan, kita harapkan bisa sembuh," ujarnya.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Untuk diketahui, Jokowi beserta rombongan tiba di RS Polri sekitar pukul 21.00 WIB. Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi tiba dari Solo di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 20.30 WIB.

Sementara Wapres JK bersama istri, Mufida Kalla menyambut kedatangan  Jokowi beserta rombongan di Halim Perdanakusuma, kemudian keduanya langsung menjenguk para korban yang menjalani perawatan di RS Polri.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021