Jokowi-JK Jenguk Korban Bom Kampung Melayu di RS Polri

Presiden Joko Widodo Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan menjenguk korban bom bunuh diri terminal Kampung Melayu. Sebelumnya, Jokowi sempat menggelar konferensi pers di Solo, Jawa Tengah, siang tadi.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta aparat kepolisian agar mengusut tuntas kasus bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh kelompok jaringan teroris yang sudah lama membuat resah masyarakat Indonesia.

Informasi yang dihimpun, orang nomor satu di Indonesia itu kembali dari Solo dengan penerbangan pukul 19.30 WIB. Rencananya, Jokowi akan disambut oleh JK di Bandara Halim Perdanakusuma. Kemudian, keduanya bersama-sama menuju RS Polri, RS Sukanto Kramat Jati, Jakarta Timur.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

"Pak JK sekarang sudah di Halim, beliau menunggu Pak Jokowi di Halim, nanti langsung ke sini bersama-sama," kata salah satu petugas Paspampres yang sudah siaga di RS Polri, Kramat Jati, Kamis, 25 Mei 2017.

Pantauan Viva.co.id di lapangan, ratusan pengunjung RS Polri ikut berkerumun ingin menyaksikan secara langsung kedatangan rombongan dua tokoh pucuk pemerintahan di Indonesia tersebut. Petugas keamanan rumah sakit dan aparat kepolisian yang menjaga cukup kewalahan mengatur para pengunjung rumah sakit yang berjajar di selasar pintu masuk rumah sakit.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Untuk diketahui, total korban bom bunuh diri yang saat ini menjalani perawatan di RS Polri sebanyak tujuh orang. Lima orang anggota kepolisian dan dua orang lainnya warga sipil yang ikut menjadi korban ledakan aksi biadab terduga teroris tersebut. Selain tujuh orang tersebut, satu orang korban masih menjalani perawatan di RS Primer Jatinegara, dan dua orang lainnya dirawat di RS Budi Asih, Cawang.

Suasana terkini RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017.

Suasana terkini di RS Polri, Raden Said Sukanto, Kamis, 25 Mei 2017. (VIVA.co.id/Rifki Arsilan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya