Pelaku Bom Kampung Melayu Bernama Ahmad dan Ihwan

Polisi evakuasi jenazah korban bom Kampung Melayu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakapolri Komjen Syafruddin menyatakan bahwa pelaku bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, semalam, terdiri dari dua orang. Dia memastikan bila semuanya meninggal.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

"Atas nama satu Ahmad Sukri, dan kedua Ihwan Nurul Salam. Keduanya adalah pelaku dan keduanya meninggal," kata Syafruddin, Kamis, 25 Mei 2017.

Syafruddin menuturkan bahwa institusinya sudah mengetahui identitas keduanya itu. Saat ini, mereka tinggal mengembangkan DNA, dan mencocokkan data antemortem untuk memastikan betul-betul, apakah mereka pelaku atau tidak.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

"Karena tubuhnya hancur dan hanya ditemukan potongan-potongan tubuh di TKP," ujarnya.

Sebelumnya, ledakan bom terjadi sebanyak dua kali di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu, 24 Mei 2017. Akibat kejadian ini, 5 orang meninggal dunia. Tiga korban adalah anggota Polri dari Polda Metro Jaya dan dua korban adalah terduga pelaku.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Sedangkan 10 lainnya luka-luka. Lima luka adalah anggota Polri dan lima luka lain adalah warga sipil. Total korban baik meninggal dan luka sebanyak 15 orang.

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022