Saksi: Dua Ledakan Terdengar, Ada Ibu-ibu Teriak Ada Bom

Bom ledakan kampung melayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Ledakan keras yang terdengar di kawasan Kampung Melayu diduga berasal dari bom. Informasi tersebut disampaikan oleh saksi mata Rohimat alias Mamat.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Kepada VIVA.co.id, Mamat yang saat kejadian sedang terjebak macet di sekitar kawasan Kampung Melayu mengaku mendengar dua ledakan yang cukup keras. Awalnya ia mengira ledakan tersebut berasal dari tabung gas. Namun, ia juga mencium bau sangit beberapa saat setelah ledakan terjadi.

"Saya sedang di sekitar halte TransJakarta Kampung Melayu dari arah Tebet menuju Kemayoran. Saat itu situasi sedang ramai, dan tiba-tiba terdengar ledakan kencang dan tercium bau sangit," ujar Mamat. Ia mendengar ada dua kali ledakan keras dan melihat asap putih yang membumbung dari halte.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Setelah itu Mamat melihat  seorang ibu yang berlari keluar dari halte sambil menangis dan berteriak ada bom. Ibu itu mengaku melihat ada potongan tubuh yang terpisah.

Ucapan Mamat juga dibenarkan oleh Feri, seorang pengunjung RS Hermina. Feri mengaku mendengar dua kali ledakan keras. Awalnya ia mengira itu adalah petir, namun ia tak yakin. Feri dan suaminya kini masih berada di sekitar terminal Kampung Melayu.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon
Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022