Jemaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah Mulai Tarawih Malam Ini

Ilustrasi meminta doa kepada Allah.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah menetapkan 1 Ramadan 1438 H jatuh pada Kamis, 25 Mei 2017. Lantaran itu, jemaahnya akan mulai melaksanakan salat tarawih malam ini.  

Takbiran Malam Ini, Jemaah Naqsabandiyah Lebaran Besok

"Ya malam ini kami akan mulai tarawih karena berdasarkan hitungan tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah, 1 Ramadan jatuh pada hari Kamis," ujar Syekh Muda Muhammad Nur Zikri, tokoh Naqsabandiyah Al Kholidiyah kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Rabu sore, 24 Mei 2017.

Untuk pelaksanaan salat tarawih malam ini akan digelar di kantung-kantung jemaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah di seluruh Indonesia. 

Ramadan Jatuh Kamis, Naqsabandiyah Sudah Puasa Hari Kedua

"Kalau kami di sini, terpusat di rumah suluk tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Jalan Kongsi Gang Leman Harahap, Mariendal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara," ujarnya.

Zikri menyatakan, penentuan awal Ramadan pada tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah tetap mengacu pada Alquran dan hadits. "Penghitungannya didasarkan pada kalender hisab qamariah," ujarnya.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Naqsabandiyah Al Kholidiyah juga sudah menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1438 H. "Lebaran jatuh pada 24 Juni 2017," katanya. 

Adapun Pemerintah Indonesia, penetapan 1 Ramadan akan ditetapkan melalui sidang isbat, yang akan digelar pada Jumat, 26 Mei 2017. (ase)
 

Ratusan warga jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Sumatera Barat melaksanakan salat Idul Adha pada Kamis pagi, 31 Agustus 2017.

Jemaah Naqsabandiyah di Beberapa Daerah Salat Id Besok

Tarekat Naqsabandiyah berlebaran lebih dulu dari keputusan pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2018