Kondisi Terakhir Novel, Mata Kanan Alami Penurunan Fungsi

Novel Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Penyidik senior Komisi Pemberantasan (KPK) Novel Baswedan telah menjalani operasi membran kedua matanya selama enam hari di Rumah Sakit Singapura. Setelah proses operasi, dokter kemudian melakukan uji membaca huruf dan angka, pemeriksaan mata, pemindaian mata dan pengobatan lanjutan terhadap Novel Baswedan.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Hasilnya, tekanan mata baik kanan dan kiri dalam kondisi normal. "Tekanan mata normal, mata kanan 15 dan mata kiri 19. Kemampuan melihat mata kiri meningkat dari kemarin, namun masih sebatas melihat jari tangan dan mata kanan sedikit menurun pada level 80/24 saat melihat huruf besar di papan uji," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu 24 Mei 2017.

Dijelaskan Febri, penurunan mata kanan terjadi karena pemasangan membran dan lensa kontak. Hal ini memang merupakan konsekuensi setelah beberapa hari setelah operasi dilakukan. Karena itu, diharapkan pemasangan membran akan merangsang pertumbuhan jaringan selaput mata secara signifikan yang sebelumnya mengalami kerusakan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Untuk memastikan tidak ada infeksi, dilakukan scanning pada kedua mata. Hasilnya bagus dan kondisi kedua mata dalam keadaan baik," katanya.

Namun, Novel masih merasakan mata kiri perih dan gatal. Berdasarkan penjelasan dokter, kondisi perih dan gatal itu akibat dari hasil operasi, tapi itu bertanda bahwa kondisi mata Novel akan makin membaik.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Sedangkan, terkait dengan penanganan kasus Novel, Febri masih belum mendapatkan informasi siapa yang melakukan tindakan teror tersebut.

"Kita harap pelaku dapat diproses dan kasus ini bisa dituntaskan," katanya.

Sebelumnya, Novel diserang orang tidak dikenal usai melaksanakan salat Subuh di masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya