Polri: Gerakan Minahasa Merdeka Hanya Emosional Sesaat

Bendera lambang Minahasa Merdeka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook@Ancient of Minahasa

VIVA.co.id – Isu gerakan Minahasa Merdeka di Sulawesi Utara sempat mencuat beberapa waktu lalu. Namun, Mabes Polri menegaskan isu Minahasa Merdeka sudah diklarifikasi dan tak benar.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

"Yang di Sulawesi Utara, jadi banyak yang menyebut Minahasa Merdeka. Ini sudah diklarifikasi. Itu tidak betul bahwa Minahasa Merdeka ingin merdeka," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto dalam acara Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa, 23 Mei 2017.

Setyo menekankan gerakan Minahasa Merdeka diibaratkan hanya emosional sesaat. Namun, Setyo tak menjelaskan konteks emosional sesaat tersebut. 

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

Sebelumnya, isu gerakan Minahasa Merdeka sudah ramai di jejaring sosial. Sejumlah akun membumbuinya dengan beragam foto yang cukup mengejutkan. 

Sementara itu, terkait isu bentrokan massa di Pontianak, Kalimantan Barat dipastikan adalah hoax. Saat ini, situasi di Kalimantan Barat kondusif. Namun, diakuinya isu bentrokan Kalbar ini sudah menyebar di media sosial.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Ada kabar yang memprovokasi ketakutan-ketakutan, kejadian apa pun di Kalimantan Barat," tuturnya.

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024