Ambulans Dipakai ke Pesta, Ibu Hamil Kehilangan Bayinya

Mobil ambulans/ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Tragis memang apa yang dialami Linda, wanita berusia 20 tahun, warga Baro Paya, Aceh Barat. Saat ingin meminta pertolongan pihak Puskesmas Meutulang untuk membawanya ke rumah sakit untuk meminta pertolongan, namun tak ada ambulans di puskesmasnya.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Nahasnya lagi, mobil ambulans tersebut ternyata sedang digunakan pergi ke pesta oleh pegawai puskesmas. Peristiwa tragis ini berawal saat keluarga korban meminta bantuan pihak puskesmas guna membawa pasien yang sudah sekarat untuk melahirkan.

Namun karena mobil ambulans sedang dipakai  ke pesta, pihak keluarga terpaksa membawa ibu hamil tersebut dengan menggunakan mobil pribadi milik warga. Sesampainya di parkir UGD Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien Meulaboh, Aceh Barat, sang bayi lahir dengan kondisi setengah tubuh masih di dalam rahim dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

Sementara itu, Tarmizi, kakek korban mengatakan pihaknya sangat kecewa dengan pelayanan pihak puskesmas. "Saya kecewa pelayanan puskesmas karena saat keadaan seperti ini tidak bisa bertindak. Malah saya kaget kok bisa mobil ambulans tidak ada dan katanya dipakai untuk pesta," kata Tarmizi, Selasa 23 Mei 2017.
 
Keluarga pun berharap pemerintah dan pihak puskesmas harus bertanggung jawab dan meminta kepolisian mengusut kasus ini.


Chaidir Azha/ tvOne

Viral Ibu Hamil Alami Hilang Janin: Gamau Suudzon, Tapi…
Ilustrasi hamil/ibu hamil.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Ada beberapa masalah kulit yang paling banyak dialami oleh para wanita hamil. Hal ini patut diwaspadai agar tahu bagaimana cara pencegahannya sejak dini.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024