Sandiaga Uno: Saya Tak Terlibat Proyek Wisma Atlet

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Mantan Komisaris PT Duta Graha Indah, Sandiaga Uno, membantah pernah kongkalikong suatu proyek dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Hal itu ditegaskan Sandiaga saat dikonfirmasi awak media mengenai pernyataan mantan Bendum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

"Sama sekali tidak benar, itu hoax. Saya sama sekali tidak terlibat," kata Sandiaga di kantor KPK, Selasa 23 Mei 2017. 

BW Tagih Janji Anas Urbaningrum: Kapan Lu Loncat dari Monas?

Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta itu hadir di kantor komisi antirasuah tersebut untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk mantan anak buahnya di PT DGI, Dudung Purwadi, terkait perkara pembangunan Wisma Atlet dan dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Sakit Universitas Udayana Tahun 2009-2011.

Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih itu mengaku kenal baik dengan Anas Urbaningrum. Namun dalam kapasitas organisasi kepemudaan, bukan terkait proyek.

"Sama Anas saya kenal, beliau adalah tokoh Pemuda, saya Ketua Umum Hipmi saat itu, diskusi kami sering tentang peran pemuda," kata Sandiaga.

PT Duta Graha Indah kini telah berganti nama menjadi PT Nusa Konstruksi Enjiniring. Sandiaga sebelumnya juga pernah diperiksa KPK pada 2013 untuk M. Nazaruddin.

Alasan Razman Arif Nasution Mundur dari Demokrat Versi KLB

Pada beberapa tahun lalu, Nazaruddin mengungkapkan Sandiaga pernah dimintai uang Rp100 miliar oleh Anas. Uang tersebut dikatakan sebagai komitmen fee, supaya perusahaan Sandiaga bisa ikut kerjakan proyek-proyek pemerintah. (ren)

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum

Bebas Murni, KPK Berharap Anas Urbaningrum Kapok Korupsi

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bebas murni pada Senin, 10 Juli 2023. KPK berharap pemenjaraannya jadi efek jera melakukan tindak pidana korupsi

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023