52 Saksi Sudah Diperiksa, Penyiram Novel Tak Juga Ditemukan

Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Penyidik kepolisian Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan sebanyak 52 saksi terkait kasus penyiraman air keras ke muka penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Namun, dari sekian saksi yang sudah dimintai keterangan kepolisian belum ada satu orang pun yang mengarah ke pelaku. "Saksi yang diperiksa sudah 52 orang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, 22 Mei 2017.

Argo mengakui kalau proses penyelidikan kasus yang menimpa Novel Baswedan mengalami kesulitan. Sebab, hingga saat ini pelaku penyiraman air keras ke muka Novel masih misterius. "Kami masih kesulitan sekali. Pelaku menggunakan helm, wajahnya tertutup, pagi hari, kami masih berupaya untuk mencari tahu," katanya.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Kendati demikian, penyidik kepolisian akan meminta keterangan lebih detail terhadap Novel di Rumah Sakit Singapura, namun sampai saat ini polisi masih belum berhasil meminta keterangan kepada yang bersangkutan. "Kan dokter belum ngizinin. Masa kami periksa. Semoga cepat sembuh," tutur Argo.

Sebelumnya, Novel diserang orang tidak dikenal usai melaksanakan salat subuh di masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017. (one)

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri
Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023