Dodi Reza Gemetar Bakal Dilantik Ayahnya sebagai Bupati

Dodi Reza Alex Noerdin, Presiden Sriwijaya FC.
Sumber :
  • VIVAnews/Jonathan Pandapotan

VIVA.co.id - Dodi Reza Alex Noerdin mengaku gugup menjelang pelantikannya sebagai Bupati Musi Banyuasin periode 2017-2022 pada Senin, 22 Mei 2017. Soalnya pejabat yang bakal melantiknya, yaitu Gubernur Sumatera Selatan adalah ayahnya, Alex Noerdin.

Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Dodi berterus terang sudah menyiapkan banyak hal untuk upacara pelantikan itu. Begitu pula wakilnya, Beni Hernedi. Namun perasaan gugup itu sulit dihilangkan karena harus berhadapan dengan ayahnya.

"Gemetar karena yang melantik adalah ayah sendiri. Mungkin itu juga yang dirasakan Pak Alex. Kalau selama ini melantik bupati adalah orang lain, tetapi kali ini anak kandungnya sendiri," katanya ketika ditemui di Palembang pada Minggu, 21 Mei 2017. 

Sadis! Gegara Cemburu Buta, Wanita di Sumsel Gelap Mata Potong Kelamin Suami saat Tertidur

Bagi Dodi, tanggung jawab moral sebagai anak Gubernur Sumatera Selatan yang menjabat Bupati bakal bertambah. Dia maupun orang tuanya pun malu andai amanat yang diembannya tak dijalankan dengan baik.

"Kalau yang dititipkan ini gagal, pasti malu dan lebih kecewa dibandingkan orang lain. Jelas ini menjadi tanggung jawab yang lebih untuk saya. Harus jauh lebih baik menjadi pemimpin," katanya.

Ganjar Sebut Indonesia Punya Peluang Jadi Inisiator Perdamaian Palestina dan Israel

Mantan anggota DPR RI juga berkomitmen untuk memperbaiki seluruh infrastruktur di Musi Banyuasin selama dua tahun kepemimpinannya. Bahkan, Dodi akan langsung turun mengecek lokasi jalan rusak sebelum serah terima jabatan dengan Bupati sebelumnya.

"Infrastruktur seperti jalan, listrik, dan air bersih menjadi prioritas utama. Saya komitmen dua tahun akan selesai. Musi Banyuasin menjadi kabupaten yang ketinggalan jauh sekarang, sehingga harus bekerja lebih cepat," ujarnya.

Komunitas sepakbola Jurnalis, Seejontor FC

Tim Sepakbola Jurnalis, Seejontor FC Berbagi Kebahagiaan di Perayaan HUT Ke-2

Perayaan hari ulang tahun kedua yang digelar SeeJontor FC dengan mengusung tema Together Stronger berjalan sukses di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024