Rudiantara Minta Warga Cari Persamaan di Tengah Keberagaman

Menkominfo Rudiantara dalam perayaan Harkitnas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, punya pesan khusus saat merayakan Hari Kebangkitan Nasional di Jakarta, Minggu 21 Mei 2017. Bagi dia, momentum Hari Kebangkitan Nasional harus bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menunjukkan kesatuan Indonesia. 

Tanggapi Berita Hoax, Depe: Setiap yang Viral, di Situ Ada Dewi Perssik!

Rudiantara menyampaikan hal itu dalam perayaan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di area Car Free Day, Jakarta Pusat. Perayaan dengan tema ‘Bangkit Indonesia’ ini ditandai dengan aksi 1.500 angklung Mang Udjo.

"Kita bisa berkolaborasi di mana pun, dengan siapa pun, di mana pun kita berada," kata Rudiantara di kawasan Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu 21 Mei 2017.

Dikabarkan Meninggal Dunia, Gilang Dirga Tak Marah, Kenapa?

Pada kesempatan tersebut, Rudiantara menegaskan informasi palsu atau hoax yang belakangan banyak beredar di media sosial harus diantisipasi dan tidak perlu dipercayai. Menurutnya, teknologi yang ada justru sebaiknya dikembangkan untuk hal-hal yang positif.

"Kita bisa bekerja sama dengan komunitas mana pun walau dengan kompetensi yang berbeda. Meski berbeda, sebaiknya kita bersama mencari persamaan dalam masyarakat untuk hari kebangkitan nasional ini," ujarnya.

Heboh, Warga Tasikmalaya Diterpa Berita Hoax Kiai Tewas Bersimbah Darah

Ia berharap, perayaan Hari Kebangkitan Nasional kali ini bisa mempertegas harmoni dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dalam aksi pembagian 1.500 angklung dari Saung Angklung Mang Udjo tersebut, Rudiantara dan pengunjung di seputar kawasan Car Free Day turut terlibat dalam membawakan sejumlah lagu kebangsaan.

Di bawah arahan instruktur dari Saung Angklung, diharapkan lagu-lagu kebangsaan dan permainan angklung tersebut dapat membangkitkan rasa nasionalisme bangsa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya