TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ini Data Korban Terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1

Kapal Mutiara Sentosa I terbakar hebat di Perairan Masalembu, Sumenep.
Ini Data Korban Terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1
Tim penyelam saat bersiap mencari korban terbakarnya kapal (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Terkait insiden terbakarnya KM (Kapal Motor) Mutiara Sentosa 1, pihak Kepolisan Resort (Polres) Sumenep, terus berupaya melakukan yang terbaik terhadap nasib para penumpang yang saat ini berhasil dievakuasi petugas Kepolisian, TNI, nelayan, dan warga Masalembu.

Dilaporkan, hasil perkembangan manajemen informasi dari anggota Polsek Masalembu Sumenep sampai dengan Jumat 19 Mei 2017, pukul 23.40 WIB, didapat informasi tentang penumpang KM Mutiara Sentosa 1 sebagai berikut; 89 orang sudah berada di Syahbandar, 41 orang berada di Puskesmas Masalembu Sumenep dan 30 orang masih di lambung KM Mutiara Sentosa 1.

"Hasil dari koordinasi dengan beberapa pihak, saat ini sebagian korban berhasil dievakuasi ke beberapa lokasi penampungan korban di Pulau Masalembu," ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Suwardi juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan upaya koordinasi dengan beberapa pihak yang berkompeten dalam insiden ini. Pihaknya mengaku akan memaksimalkan upaya evakuasi para penumpang, baik evakuasi ke daratan Sumenep, maupun ke mana saja yang dikehendaki semua pihak.

"Delapan perahu masyarakat Masalembu bergerak ke titik terbakarnya kapal, guna melakukan upaya pencarian dan evakuasi terhadap penumpang. Pihak kami memprediksikan korban akan terus bertambah, karena saat ini kondisi di tengah laut tengah gelap gulita, karena minimnya pencahayaan perahu warga," ujar AKP Suwardi.

Laporan Veros Afif dari Masalembu

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP