TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Tim SAR Temukan 3 Jenazah Korban Terbakar KM Mutiara Sentosa

Kapal terbakar saat berlayar dari Surabaya ke Balikpapan.
Tim SAR Temukan 3 Jenazah Korban Terbakar KM Mutiara Sentosa
Ilustrasi kapal terbakar. (topik pagi-antv)

VIVA.co.id – Badan SAR Nasional mengabarkan sementara ini sudah ada tiga penumpang KM Mutiara Sentosa yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, dalam peristiwa terbakarnya kapal motor rute pelayaran Surabaya menuju Balikpapan di Perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Jumat, 19 Mei 2017.

Selain itu, tim SAR gabungan juga berhasil menyelamatkan dua penumpang.

"Info korban KM Mutiara Sentosa 1 yg terbakar di Per. Masalembo, 2 orang selamat dan 3 meninggal dunia. Smoga korban lainnya sgera ditemukan," tulis Humas Basarnas dalam akun Twitter resminya, Jumat, 19 Mei 2017.

 

Sementara itu, menurut Kepala Polsek Masalembu, Iptu Marjito, kapal terbakar pukul 17.00 WIB, Jumat, 19 Mei 2017. Dan sudah belasan penumpang yang berhasil ditemukan dan dievakuasi dari lokasi.

"Belasan korban yang berhasil dievakuasi saat ini tengah mendapat perawatan medis di Puskesmas Masalembu, rata-rata para korban alami luka-luka ringan dan syok berat," kata Iptu Marjito. 

Marjito menuturkan, upaya penyelamatan penumpang KM Mutiara Santoso sedang dilaksanakan. Basarnas Surabaya, TNI dan warga telah mengarah ke lokasi untuk mengevakuasi korban. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP