TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Siap Gebuk dan Tendang Ormas Anti-Pancasila

Kita gebuk dan tendang. Payung hukumnya sudah jelas, TAP MPRS.
Jokowi Siap Gebuk dan Tendang Ormas Anti-Pancasila
Presiden Jokowi dan Panglima TNI di Natuna. (Agus Rahmat - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyatakan dengan tegas tidak akan segan “menggebuk” dan “menendang” organisasi masyarakat yang memiliki paham bertentangan dengan Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945.

"Kalau ada ormas yang seperti itu, ya kita gebuk," kata Jokowi di Aula Kartika, Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat 19 Mei 2017.

Jokowi melanjutkan, pembahasan dasar negara sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Yakni sebagai negara Pancasila. "Negara Pancasila itu sudah final. Tidak boleh dibicarakan lagi," katanya.

Sehingga, kalau ada ormas yang mengganggu eksistensi Pancasila, maka itu dianggap bertentangan dengan prinsip yang sangat fundamental dari bangsa Indonesia.

"Ya kita gebuk, kita tendang, sudah jelas itu. Jangan ditanyakan lagi, jangan ditanyakan lagi. Payung hukumnya jelas, TAP MPRS," kata Jokowi.

Seperti diketahui, pemerintah mengajukan pembubaran terhadap ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) lewat jalur pengadilan. Ormas ini dianggap bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika, karena ingin membentuk negara khilafah. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP