TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Total 4 Korban Tewas Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Sebanyak 26 orang luka akibat kecelakaan itu.
Total 4 Korban Tewas Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang
Salah satu kendaraan dalam laka di Cipularang (Istimewa)

VIVA.co.id - Insiden kecelakaan beruntun di Kilometer 91+400 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dari arah Bandung menuju Jakarta, mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, insiden itu terjadi sekira pukul 19:45 WIB melibatkan mobil pribadi, mobil travel, bus pariwisata, dan truk kontainer.

"Total korban 31 orang, di antaranya empat meninggal dunia, satu luka berat, 26 orang luka," kata Yusri saat dikonfirmasi pada Kamis malam, 18 Mei 2017.

Yusri menjelaskan, musibah maut terjadi berawal saat di ruas tol itu tengah mengalami kemacetan. Kemudian, kontainer yang tengah melaju tanpa sebab menabrak 10 kendaraan di depannya.

"Diduga konteiner rem blong yang menabrak 10 mobil dalam antrean kemacetan. Seluruh korban saat ini sudah dievakuasi ke IGD RS Siloam Dan RS Thamrin Purwakarta," ujarnya.

Meninggal di rumah sakit

Tiga korban kecelakaan dinyatakan meninggal setelah mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Thamrin Kabupaten Purwakarta. Satu orang sebelumnya meninggal di lokasi sesaat setelah kecelakaan.

Identitas korban meninggal dunia, di antaranya, Nurbaeti Simanjuntak (30 tahun, warga Tebet, Jakarta), Pertiwi Handayani (30 tahun, warga Menteng, Jakarta), Jordan Juan Azir Napiun (16 tahun, warga Surya Permata Indah, Bekasi), dan Encuk Supriatna (36 tahun, warga Jakarta).

Berdasarkan evakuasi yang dilakukan, sebanyak 31 korban dibawa ke IGD RS Siloam dan RS Thamrin Purwakarta. Pada penanganan di RS Thamrin, petugas menangani 26 korban yang di antaranya tiga orang meninggal dunia, dua orang luka berat, dan 20 orang luka ringan.

Sedangkan di RS Siloam, korban yang ditangani hanya enam orang, yaitu korban luka ringan yang terdiri dari tiga pria dan tiga wanita.

"Barang bukti yang terlibat kecelakaan lalu lintas saat ini masih berada di tempat kejadian dan masih dilakukan evakuasi," kata Yusri. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP