TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Lantik Bos Lion Air Jadi Dubes Malaysia

Selain Rudi, ada lima duta besar baru yang juga dilantik.
Jokowi Lantik Bos Lion Air Jadi Dubes Malaysia
Presiden Joko Widodo melantik bos Lion Air jadi Dubes Malaysia (VIVA.co.id / Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo  melantik duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia,  di beberapa negara. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta Kamis, 18 Mei 2017.

Ada nama Rusdi Kirana yang juga dikenal sebagai Bos maskapai Lion Air yang dipilih Jokowi sebagai salah satu duta besar. Pengangkatan para dubes diputuskan dalam Keppres Nomor 57 P tahun 2017 tentang pengangkatan duta besar berkuasa penuh RI. Para dubes baru ini, diambil sumpahnya oleh Presiden Jokowi. 

"Demi Allah saya bersumpah, demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya, untuk diangkat menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh, langsung atau pun tidak langsung, dengan nama atau dalih apa pun tidak memberikan sesuatu kepada siapa pun juga. Bahwa saya, untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini, tidak sekali-kali menerima dari siapa pun juga langsung atau pun tidak langsung sesuatu janji atau pemberian,” ujar Jokowi yang selanjutnya ditirukan para duta besar.

"Bahwa saya akan melakukan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat, dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban lain-lain yang ditanggungkan pada saya oleh jabatan dubes dan berkuasa penuh. Kiranya Tuhan menolong saya,"  ucap Jokowi. 

Berikut nama dubes yang dilantik hari ini:

1. Rusdi Kirana, Duta Besar di Negara Malaysia.

2. Sidarto Suryodipuro, Duta Besar  di Negara India merangkap Kerajaan Bhutan. 

3. Radlan Pardeden, Dubes Republik Persatuan Tanzania, merangkap Burundi, Rwanda dan Komoros.

4. Adiyatwidi Adiwoso, Dubes di Negara Slovakia.

5. Ferry Adamhar Dubes untuk Negara Yunani.

6. Rina Prihtyamiarsi Soemarno, Dubes untuk Bangladesh dan Nepal.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP