TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Truk Hantam Kerumunan Pedagang, Satu Tewas

Empat orang lainnya luka-luka.
Truk Hantam Kerumunan Pedagang, Satu Tewas
Ilustrasi/Korban kecelakaan lalu lintas (VIVA.co.id/ Diki Hidayat)

VIVA.co.id – Truk pengangkut peti kemas bernomor polisi B 9535 PI yang dikemudikan Heriyono (35), warga Kendal Jawa Tengah, menabrak kerumunan pedagang yang berjualan di Pasar Induk Brebes, Jawa Tengah, Kamis, 18 Mei 2017.

Saat kejadian, truk dari arah Semarang tersebut tiba-tiba oleng ke kanan hingga menabrak trotoar dan gerobak rokok serta sebuah mobil terbuka. Satu sepeda motor dan dua becak yang terparkir di pinggir jalur pantura Brebes, juga kena hantam.

Akibat kejadian ini, seorang pedagang sayuran bernama Fitri Ningsih (50) tewas di lokasi dengan luka di kepala. Sementara empat pedagang lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas dan luka-luka langsung dibawa ke RSUD Brebes.

"Jadi pagi-pagi lagi ramai pedagang lalu tiba-tiba ada mobil truk melaju kencang dan tiba-tiba belok ke arah para pedagang dan menabrak pedagang dan barangnya," kata salah satu saksi mata bernama Agus.

Truk tronton tersebut rencananya akan mengirim barang dari Semarang ke Jakarta. Saat kejadian, diduga sopir mengantuk hingga truk oleng dan menabrak para pedagang.

Guna penyelidikan lebih lanjut, sopir truk telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Usai kejadian sopir sempat ingin diamuk massa yang marah. Beruntung sejumlah aparat TNI mengamankan sopir ke Makodim Brebes. Akibat kejadian ini, jalur pantura sempat mengalami kemacetan.

Laporan Otong Susilo (Brebes)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP