Sore Ini Depag Gelar Sidang Tentukan 1 Syawal

VIVAnews - Departemen Agama sore ini, Sabtu 19 September 2009 akan mengadakan sidang Itsbat atau sidang penetapan awal bulan syawal 1430 H. Depag akan bekerjasama dengan Departemen Komunikasi dan Informasi, dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Kabag Humas Depag Pusat, Aprizal Zein mengatakan selain departemen terkait, Depag juga mengundang sejumlah ormas-ormas Islam, seperti Muhammadiyah, NU, dan ormas lainnya, juga tidak ketinggalan mengundang duta besar negara-negara Islam.

"Selain Menteri Agama, Menteri Kominfo, akan dihadiri juga Ketua MUI," kata Aprizal Zein kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 19 September 2009.

Kalau untuk polanya di depag ini, tentunya, Depag menerima laporan dari 11 titik wilayah di Indonesia, dimana tempat tersebut mudah dilihat oleh teropong, diantaranya Pantai Barat Kupang, Ternate, Bosca Bandung, Lok-ngah Aceh, Pelabuhan Ratu, Condordipo Gresik.

Namun demikian, Depag belum bisa memastikan apakah 1 Syawal jatuh pada hari Minggu atau Senin. "Depab belum bisa memprediksi tetapi masiuh menunggu sidang Itsbat, dan sidang ini selesai magrib jelang malam," tuturnya.

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan
Aura Jeixy, Pro Player PUBG

Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika

Aura Jeixy pro player PUBG Mobile belakangan ini menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasi gemilang di dunia esports, melainkan karena tersandung kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024