3 Ribu Kado Lebaran untuk Korban Gempa

VIVAnews - Menjelang hari raya Idul Fitri, sebanyak tiga ribu kepala keluarga di daerah yang terkena gempa Tasikmalaya diberi paket kado Lebaran.

"Mudah-mudahan kado ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di lokasi gempa," ujar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di halaman Gedung Pakuan Jawa Barat, Sabtu, 19 September 2009.

Menurut Heryawan, kado ini merupakan bantuan dari Yayasan Satu untuk Jabar yang pembinanya adalah istrinya sendiri, Netty Heryawan. Secara simbolis, kado diserahkan oleh Netty kepada CEO Rumah Zakat Indonesia Rahmat Ari K. "Kami bekerja sama dengan Rumah Zakat Indonesia yang akan mendistribusikan bantuan ini," kata Netty.

Netty menuturkan, kado Lebaran itu berisi antara lain beras, minyak goreng, kurma, susu, biskuit untuk anak, kornet, dan peralatan ibadah. "Kami berharap kado ini bisa dinikmati saat Idul Fitri besok," ujarnya.

Kado yang langsung diangkut dengan enam unit truk itu akan dibagikan kepada tiga ribu kepala keluarga di enam kecamatan yaitu Kecamatan Taraju dan Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, Kecamatan Pangalengan, Kecamatan Kertasari,
Kabupaten Bandung, Kecamatan Saganten, dan Kabupaten Cianjur.

Heryawan berharap, selain bantuan kado Lebaran ini, pihak yang perduli pada nasib pengungsi gempa Tasikmalaya juga dapat membantu saat program rekonstruksi rumah dan fasilitas publik lainnya. "Mudah-mudahan tahap rekonstruksi nanti bisa kita lalui dengan baik," katanya.


Laporan: BAR | Bandung
antique.putra@vivanews.com

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024