TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Minta Aksi Massa Tolak Fahri Hamzah Tak Diulangi

"Jangan saling menolak karena kita ini bersaudara."
Jokowi Minta Aksi Massa Tolak Fahri Hamzah Tak Diulangi
Presiden Jokowi usai bertemu dengan tokoh lintas agama, Selasa (16/5/2017). (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi meminta agar gesekan yang terjadi di masyarakat agar dihentikan.

Usai pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut, Jokowi menyinggung gesekan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Jikalau pun dalam beberapa waktu terakhir ada gesekan antar kelompok di masyarakat, mulai saat ini saya minta hal-hal tersebut, gesekan tersebut untuk segera dihentikan," kata Jokowi di Istana, Selasa, 16 Mei 2017.

Menurut dia, saat ini terjadi aksi saling menghujat dan menjelekkan antar sesama masyarakat. Jokowi meminta itu untuk dihentikan termasuk fitnah-fitnah yang terjadi.

Selain itu, Jokowi juga sempat menyinggung aksi masyarakat yang menolak tokoh tertentu.

"Karena kita ini bersaudara. Jangan saling menolak karena kita ini bersaudara. Jangan saling mendemo karena kita bersaudara, habis energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif itu," jelas Jokowi.

Aksi penolakan sempat dialami Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu 13 Mei 2017. Fahri saat itu ditolak ribuan masyarakat dari berbagai elemen. Penolakan ini sempat ricuh karena massa masuk ke dalam area Bandara Sam Ratulangi.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP