TUTUP
TUTUP
NASIONAL

TNI Minta Maaf Soal Perwira yang Pecahkan Kaca Bus di Tol

Di Tol Cikunir ada kericuhan yang melibatkan perwira TNI dengan bus
TNI Minta Maaf Soal Perwira yang Pecahkan Kaca Bus di Tol
Unggahan dokumen permohonan maaf perwira TNI yang ditampilkan di akun Instagram Pusat Penerangan TNI terkait keributan di Tol Cikunir, Selasa (16/5/2017) (VIVA.co.id/instagram@puspentni)

VIVA.co.id – Akun Instagram resmi milik Tentara Nasional Indonesia @Puspen_TNI mengunggah sebuah pernyataan maaf dari seorang perwira bernama Mayor Cpl Dalino.

Unggahan ini rupanya menjawab sebuah video yang beredar massal di jejaring sosial soal tindakan Mayor Dalino yang terlibat keributan di ruas jalan Tol Cikunir, Senin, 15 Mei 2017.

Dalam pernyataannya, Mayor Dalino mengaku siap bertanggungjawab atas kerusakan yang dialami oleh bus milik PT Bus Rosalina Indah.

"Mohon maaf atas kekhilafan perkataan dan perbuatan saya yang mengakibatkan ketidaknyamanan para penumpang bus dan para pengguna jalan," tulis Mayor Dalino seperti dikutip dari laman Instagram Puspen TNI, Selasa, 16 Mei 2017.

 

Permintaan maaf atas perselisihan anggota TNI dengan PO. Bus Rosalia Indah Tanggal 15 Mei 2017.

A post shared by Puspen TNI (@puspentni) on

Dalam penelusuran VIVA.co.id, pernyataan maaf Mayor Dalino ini rupanya berkaitan dengan ketegangan yang terjadi di ruas Tol Cikunir.

Ulah Mayor Dalino ini mulanya diunggah dalam sebuah akun Facebook bernama Dwi Nur Arieyanto. Akun ini menuliskan kejadian itu terjadi pada pukul 14.33 di Tol Cikunir.

Menurut akun ini, saat itu Mayor Dalino tengah mengendari sebuah mobil jenis Fortuner di ruas jalan yang sedang macet. Namun entah mengapa, tiba-tiba Mayor Dalino justru terlihat emosi dan memukul kaca samping bus hingga pecah dengan tongkatnya.

Sopir Bus Rosalinda memperbaiki kaca yang dipukul oleh perwira TNI

FOTO: Kondisi kaca mobil Bus Rosalinda yang dipecahkan kacanya oleh anggota TNI di Tol Cikunir/Facebook@Dwi Nur Arieyanto

"ngaku nya spion ke senggol sampai lecet tp di rekaman tidak ada lecet sama sekali dan di minga tanggung jawab malah kabur," tulis Dwi seperti dikutip dari laman facebooknya.

Unggahan dari Dwi inilah yang kemudian menjadi ramai diperbincangkan. Setidaknya unggahan itu bahkan telah lebih dari 11 ribu kali dibagikan ulang oleh pengguna Facebook. (adi)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP